Beranda Headline Top 1 Netflix, Queen of Tears Jadi Drama Romantis Terfavorit

Top 1 Netflix, Queen of Tears Jadi Drama Romantis Terfavorit

Drama Queen of Tears
Queen of Tears (Foto: Istimewa/net.)

TVBERITA.CO.ID – Queen of Tears merupakan drama Korea yang menggambarkan kisah cinta generasi ketiga chaebol Hong Hae In (Kim Ji Won) dan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun), putra dari Yongur-ri, saat mereka menghadapi krisis di tahun ketiga pernikahan mereka. Drama ini ditayangkan di tvN, TVING dan Netflix.

Pada tanggal 3 April, Netflix mengumumkan bahwa Queen of Tears menduduki peringkat teratas dalam Peringkat 10 Besar Serial Global (non-Inggris) (dari tanggal 25 hingga 31 Maret), yang membuktikan pengaruhnya sebagai sebuah sindrom global.

Drama ini telah mengumpulkan 93,8 juta jam waktu penayangan sejak dirilis pada tanggal 9 Maret per 3 April 2024.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Terfavorit Diperankan IU, Dapat Rating Tinggi IMDb

Queen of Tears Memasuki Peringkat 10 Besar untuk Serial TV di 68 negara!
Queen of Tears
Queen of Tears (Foto: Istimewa/net.)

Menurut layanan pemeringkatan konten OTT global FlixPatrol, Queen of Tears telah memasuki peringkat 10 besar untuk serial TV berbahasa Inggris dan non-Inggris di 68 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Australia, India, Yunani, Turki, Arab Saudi, Meksiko, Brasil, Argentina, dan lain-lain.

Media-media besar di luar negeri juga menyoroti popularitas drama ini yang luar biasa. Outlet media terkemuka di Amerika Serikat, TIME, menerbitkan sebuah artikel tentang Queen of Tears pada tanggal 29 Maret dengan judul “Queen of Tears Adalah K-Drama Romantis yang Layak Ditonton”.

Menganalisis alasan di balik popularitas drama ini, mereka mengatakan, “Jika ada satu hal yang menjadi kelebihan dari K-Drama, itu adalah memadukan genre untuk menciptakan kombinasi yang segar.

Queen of Tears melakukan hal seperti ini, hanya saja alih-alih genre, drama ini mencampurkan hal yang sudah dikenal. Hasilnya adalah Queen of Tears adalah kisah cinta sejati dan kehidupan nyata yang dibungkus dengan hiasan luar biasa dari K-Drama.”

Sebelumnya, media Amerika Serikat, Forbes juga memberikan ulasan, dengan mengatakan, “Banyak K-Drama yang berakhir dengan ‘bahagia selamanya’, tetapi Queen of Tears memulai dengan cara itu”, menambahkan, “Drama ini tidak hanya memiliki pemain yang solid, tetapi juga memiliki penulis naskah yang berbakat dan dua sutradara yang memiliki rekam jejak kesuksesan drama”.

Baca juga: 3 Rekomendasi Drama Korea Romantis Netflix, Bikin Gagal Move On

Selain itu, The Straits Times, surat kabar harian terbesar di Singapura dan salah satu surat kabar paling berpengaruh di Asia Tenggara, memberikan pujian dengan mengatakan, “Drama ini memiliki narasi yang dinamis, chemistry yang luar biasa antara para pemeran utama dan pemeran yang atraktif”, dan menambahkan, “Ini adalah drama yang layak untuk ditonton secara beramai-ramai”.

Sementara itu, episode 12 Queen of Tears sukses mencetak rating lebih dari 20%. Drama ini sekali lagi memecahkan rekor rating tertinggi selama empat minggu berturut-turut. Drama ini juga mempertahankan posisi no. 1 di antara program-program di semua saluran. (*)