Beranda Regional 4 Tempat Makan Terkenal di Sumedang, Banyak Varian Menu Rasa Dijamin Enak

4 Tempat Makan Terkenal di Sumedang, Banyak Varian Menu Rasa Dijamin Enak

Rekomendasi Tempat Makan Sumedang (Foto: Istimewa/net.)

TVBERITA.CO.ID – Berkeliling di sekitar Kabupaten Sumedang tentunya sangat menyenangkan, terlebih lagi kalau sekaligus berwisata kuliner.

Berikut 4 tempat makan di Sumedang Jawa Barat yang terkenal enak, banyak varian menu dan harga murah, yuk cobain, diantaranya yaitu:

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Ciamis, Tetap Konsisten di Era Modern

Sate Iting
Tempat makan
Sate Iting (Foto: Istimewa/net.)

Kalau berlibur ke Kabupaten Sumedang tidak lengkap rasanya, bila kalian belum menyantap kuliner Sate Iting. Citarasa Sate Iting benar-benar khas banget.

Nah. Sate Iting memiliki tekstur lembut pada dagingnya. Selain itu tersedia juga menu enak lainnya, seperti: Sate Ayam, Sate Daging Sapi, Sop Iga Sapi, Gulai Kambing, Gulai Daging Sapi, Ayam Goreng, Nasi Goreng, Oseng Kangkung, Sambal Dadak dan Tempe Mendoan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Street Food Legendaris Khas Bogor

Menu enak tersebut dibanderol mulai Rp 10.000 seporsinya. Buruan datang ke tempat makan Sate Iting yang lokasinya berada di Jln. Raya Cimayor, Kawasan Bojongjati, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Saung Bambu Parahyangan
Saung Bambu Parahyangan
Saung Bambu Parahyangan (Foto: Istimewa/net.)

Tak kalah menarik buat dikunjungi, Saung Bambu Parahyangan juga harus kalian singgahi.

Menu yang menggugah selera dan enak di Saung Bambu Parahyangan, antara lain: Nasi Liwet, Nasi Tutug Oncom, Nasi Bakar, Nasi Timbel, Nasi Ayam Taliwang, Ayam Bakar Jumbo, Ayam Goreng Jumbo, Tahu + Tempe Goreng, Nasi Goreng, Ayam Penyet dan Ikan Nila Goreng.

Baca juga: 6 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Karawang yang Patut Kalian Bawa Pulang

Saung Bambu Parahyangan harga menunya dibanderol dari Rp 15.000-an. Lokasi Saung Bambu Parahyangan berada di Jln. Cijambu, Kawasan Pasigaran, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Warung Pengkolan Jati
Tempat makan
Warung Pengkolan Jati (Foto: Istimewa/net.)

Tempat makan di Sumedang Jawa Barat yang terkenal enak, banyak varian menu dan harga murah.

Di Warung Pengkolan Jati ini kalian bisa memesan menu enak andalannya, seperti: Ikan Nila Sambal Cobek, Ayam Bakakak, Tumis Kangkung, Karedok Ikan Nila Goreng, Ikan Gurame Asam Manis, Ikan Pencok Kacang dan Ikan Gurame Bakar.

Baca juga: 5 Rekomendasi Makanan Khas Majalengka yang Patut Kalian Coba

Berbagai pilihan menu yang tersedia pada Warung Pengkolan Jati dibanderol harga mulai Rp 12.000-an. Yuk kunjungi Warung Pengkolan Jati yang berlokasi di Jln. Raya Cimalaka Cipadung, Kawasan Naluk, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

RM. Joglo Sumedang
Tempat makan
RM. Joglo Sumedang (Foto: Istimewa/net.)

Tempat makan di Sumedang Jawa Barat yang terkenal enak, banyak varian menu dan harga murah.

Untuk varian menu enak yang bisa kalian santap di RM. Joglo Sumedang, antara lain: Bebek Goreng, Ayam Bakar, Ikan Gurame Special khas Joglo, Capcay Special Bumbu Keraton, Tumis Kangkung, Tumis Brokoli, Kepiting Saus Padang, Udang Goreng Crispy, Kepiting Lada Hitam dan ada Steak.

Baca juga: 5 Rekomendasi Makanan Khas Cirebon yang Sering Diburu Pelancong

RM. Joglo Sumedang menunya yang dijamin enak, harganya dibanderol mulai Rp 20.000-an. Tak perlu diragukan lagi, kunjungi aja RM. Joglo Sumedang pada Jln. Raya Serang No.333, Kawasan Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Demikian sejumlah pilihan tempat makan di Sumedang yang terkenal enak, banyak varian menu, harga murah dan patut untuk kalian coba. (*)