Beranda Nasional Sekelompok Massa Tolak Pemakaman Jasad Pelaku Bom Medan

Sekelompok Massa Tolak Pemakaman Jasad Pelaku Bom Medan

MEDAN, TVBERITA.CO.ID – Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing di Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (18/11). Mereka menolak jasad pelaku bom Medan RMN alias Dedek (24) dimakamkan di TPU tersebut.

“Kami menolak dikebumikannya pelaku teror bom bunuh diri di Medan,” kata Dedi Harpi Anshari, salah seorang orator aksi.

Jenazah terduga pelaku bom bunuh diri tersebut rencananya akan dimakamkan TPU Sei Sikambing selepas Salat Zuhur. Kuburan Dedek telah digali sejak Kamis (14/11) lalu. Prosesi pemakaman jasad Dedek dikhawatirkan masih harus terkatung-katung untuk bisa dikebumikan.

Massa datang membawa spanduk penolakan. Mereka juga membagikan selebaran kepada pengguna jalan dan mengajak warga lainnya bersama-sama menolak jenazah terduga pelaku bom yang berujung ledakan di Mapolrestabes Medan.

Salah seorang penggali kubur di TPU Sei Sikambing, Misdi mengatakan, kuburan untuk Dedek memang sudah digali sejak hari Kamis (14/11) lalu.

“Keluarga yang mengatakan akan dikubur di sini. Dari Kamis mau magrib sudah digali. Namun kami tunggu-tunggu kok tidak jadi. Keluarga-keluarga dia (Dedek) memang banyak juga dikuburkan di sini,” ucapnya.

Misdi mengatakan aksi penolakan jasad pelaku bukan urusannya. Menurut dia, warga sekitar tidak ada mempermasalahkan jika jenazah Rabbial Muslim Nasution dikubur di TPU tersebut.

“Tidak ada masalah kalau dia mau dikuburkan di sini. Warga di sini nggak ada penolakan, kita siap kalau memang jenazah mau dikuburkan. Lubang kan sudah ada,” imbuhnya.