Beranda Regional Viral Mobil Ugal-ugalan, Kadishub Karawang Beri Peringatan

Viral Mobil Ugal-ugalan, Kadishub Karawang Beri Peringatan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Viral ! Sebuah foto mobil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang yang kedapatan melaju dengan ugal-ugalan di Jalan Raya Proklamasi Desa Aman Sari, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat menyebar di sebuah group media sosial Facebook.

Tindakan arogansi oknum petugas Dishub tersebut, tertangkap kamera pengendara lain yang melihat kendaraan dengan Nopol T 1291 F itu melaju kencang diarah kanan jalan sambil membunyikan sirine darurat.

“Kami mohon kepada kepala Dishub agar selalu diingatkan mobil ini ugal-ugalan di jalan dan selalu mengambil jalur kanan, terpasang suara sirine padahal tidak darurat, mohon untuk diingatkan pak kepala !!,”tulis sebuah akun Facebook bernama Sudaly Dayu yang menguploadkan statusnya tersebut, kemarin tanggal 21 Mei 2018 pukul 16:15.

Aksi jagoan pengendara mobil plat merah itu langsung ramai dibicarakan dan mendapatkan ribuan like dan ratusan komen dari para netizen.

Rata- rata netter menyayangkan sikap arogansi oknum petugas tersebut dan meminta Kepala Dishub (Kadishub) menegur dan memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan.

Sementara itu, Kadishub Kabupaten Karawang Arief Wicaksana ketika dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Kabupaten Karawang atas ulah salah satu oknum anggota Dishub berinisial A itu. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya langsung melakukan pemanggilan yang bersangkutan dan melakukan peneguran keras.

Bahkan ia menegaskan, Sebagai pimpinan dirinya sangat menyayangkan atas prilaku tidak baik petugasnya yang telah mengendarai kendaraan tidak semestinya dan memakai plat nomor polisi tidak sesuai aturan. “Untuk itu kepada yang bersangkutan, kami telah memanggil dan memberikan peringatan keras,”katanya.

Bahkan Arief menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum dan melarang yang bersangkutan untuk kembali membawa mobil Patwal tersebut.(nin/ds)