Beranda Regional Cikao Park Purwakarta Menyediakan Tempat Berkemah di Tengah Area Wisata

Cikao Park Purwakarta Menyediakan Tempat Berkemah di Tengah Area Wisata

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Tidak hanya menyediakan tempat wisata keluarga, kini, manajemen Cikao Park menyiapkan sekitar tiga hektare lahan untuk kegiatan berkemah.

Direktur Utama Wisata Cikao Park Purwakarta, Afrizal Hadi mengatakan bahwa area perkemahan itu bisa digunakan oleh pelajar, mahasiswa, komunitas dan masyarakat umum.

Hal itu dikatakannya saat ditemui di area taman wisata Cikao Park di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Rabu (15/8/2018).

“Area berkemah di tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas panggung hiburan. Harga sewa untuk bumi perkemahan relatif terjangkau,” kata dia.

Menurutnya, sejumlah kegiatan telah digelar di area perkemahan Cikao Park.

Seperti perkemahan yang digelar untuk memperingati hari Pramuka di Purwakarta, sejak 13 hingga 15 Agustus 2018.

Kegiatan itu, kata Afrizal digelar hasil kerjasama dengan Pramuka Kwartir Ranting Jatiluhur.

“Untuk memberikan rasa nyaman dan kepuasan kepada panitia atau yang berkemah kami dari pengembang tempat wisata terus memberikan fasilitas yang terbaik,” katanya.

Dia berharap, kedepan perkemahan di tingkat kabupaten bisa digelar di Kawasan Wisata Cikao Park.

Selain tepat yang luas dan aman, kata dia, akan banyak keuntungan yang didapat saat melakukan kemah di areal tempat wisata.

“Tidak hanya untuk tempat berkemah, kegiatan serupa atau kegiatan gathering lainnya yang membutuhkan untuk banyak orang yang memelukan ruangan outdoor atau indoor bisa diselenggarakan di Cikao Park,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Pembina Pramuka yang juga Guru dari SMPN 1 Jatiluhur, Ryan Dika Hidayat mengatakan pihaknya tidak hanya kali ini menggelar acara Pramuka.

Perkemahan Terpadu Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Jatiluhur, kini kembali di gelar kedua kalinya dikawasan Wisata Cikao Park.

Pada kegiatannya itu, sekitar 1000 peserta pramuka dari SD hingga SMA se Kecamatan Jatiluhur mengikuti perkemahan selama tiga hari.

“Alhamdulilah, acara berjalan lancar, cuaca bagus, dan di malam kedua tadi, anak anak pramuka bisa mengikuti upacara api unggun, karena dalam setiap perkemahan acara yang paling ditunggu,” ujarnya.(tribun/kb)