Beranda News Normalisasi Situ Cigangsa, Kades Sebut Siap Kembangkan Potensi

Normalisasi Situ Cigangsa, Kades Sebut Siap Kembangkan Potensi

PURWAKARTA-Adanya rencana normalisasi Situ Cigangsa di Desa Campaka Sari Kecamatan Campaka Purwakarta diaparesiasi oleh Kepala Desa Campaka Sari Aji Darmaji.

Hal ini dikatakan karena pihak BBWS Propinsi Jabar akan melakukan Normalisasi Situ Cigangsa dan diharapkan bukan hanya normalisasi saja tetapi bisa dikembangkan degan menggali potensi yang ada.

“Kami dari pemerintahan desa mengapresiasi bila Situ Cigangsa ini dilakukan normalisasi oleh BBWS, apalagi melihat kondisi Situ Cigangsa hari ini,” jelas Kepala Desa Campaka Sari Aji Darmaji Rabu (31/5).

“Selanjutnya kami juga berharap bisa menyalurkan potensi yang ada, apalagi situ ini bisa dikembangkan menjadi tempat wisata,” ungkapnya.

“Terlebih lagi bila hal itu dilakukan maka potensi masyarakat yang ada di lingkungan sekitar bisa diakomodir, misalnya wisata kuliner, sudah dipastikan UMKM juga bisa berjalan,” ucap Aji.

“Masyarakat Purwakarta juga bisa menikmati wisata yang ada di situ, apalagi kalau pemerintah daerah melalui Disporaparbud memberikan perhatian dalam pengembangan Situ Cigangsa menjadi tujuan wisata,”ungkapnya.

“Pemerintahan desa siap bekerja sama dengan pihak manapun dalam pengembangan potensi yang ada di Situ Cigangsa, karena bisa dipastikan Desa Campaka Sari bisa lebih dikenal melalui potensi wisatanya,”pungkasnya. (trg)