Beranda Nasional Ahok soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Nggak Usah Coba-coba Deh

Ahok soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Nggak Usah Coba-coba Deh

Ahok soal gibran cawapres
Ahok menilai Gibran Rakabuming Raka belum saatnya maju menjadi bakal cawapres. (Foto: istimewa)

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum saatnya maju jadi bakal cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ahok berpendapat untuk jadi seorang pemimpin tak hanya modal berani untuk maju tapi juga rekam jejak yang jelas. Menurutnya, hal ini tidak instan. Perlu waktu dan pembuktian.

“Saya tidak mau anak cucu saya harus menunggu sekian tahun lagi merasakan Indonesia maju. Kita enggak usah coba-coba deh, pilih yang pasti-pasti aja,” ujar Ahok dalam seperti dikutip dari laman CNNIndonesia.com, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Gibran kini memang ‘menyicip’ dunia pemerintahan dengan menjabat sebagai Wali Kota Solo selama dua tahun lebih. Namun menurut Ahok, Gibran belum teruji dan berpengalaman.

Dia berkata untuk mengurus sebuah negara, setidaknya perlu ada pengalaman menjadi legislatif tingkat nasional dan eksekutif tingkat provinsi. Dari sini, calon pemimpin negara dianggap mampu sebab punya pengetahuan tata negara yang lengkap.