Beranda Headline BEM FISIP Unsika Ancam Demo Rektor Jika Fasilitas Kampus Tak Dibenahi

BEM FISIP Unsika Ancam Demo Rektor Jika Fasilitas Kampus Tak Dibenahi

Bem fisip unsika
Dokumentasi gedung Rektorat Unsika.

KARAWANG – BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menyoroti banyaknya fasilitas di Fakultas Fisip yang tidak layak, mulai dari AC rusak, pintu kamar mandi transparan, hingga parkiran yang tidak memadai.

Hal itu disampaikan Ketua BEM Fisip, Aditya Syahran. Ia mengaku sangat prihatin lantaran Unsika memiliki patologi (penyakit) yang sama dari tahun ke tahun.

“Unsika merupakan kampus jenaka, dari tahun ke tahun hal yang selalu menjadi masalah hanya permasalahan yang selalu sama yaitu penentuan UKT yang tidak tetap sasaran, angka IPI yang begitu besar dan fasilitas yang menyedihkan,” paparnya kepada tvberita.co.id pada Sabtu, (15/7).

Baca juga: Survei BEM Unsika: Banyak Mahasiswa Kecewa UKT Mahal tapi Fasilitas Tak Memadai

Menurutnya, jika permasalahan-permasalahan tersebut terus dilanggengkan, bisa dibilang Unsika tidak memiliki kapasitas untuk bersaing di tingkat nasional.

Aditya menyebutkan, AC yang sering mati, pintu kamar mandi transparan dan parkiran yang tidak memadai merupakan prioritas permasalahan utama di Fisip.

Sebelumnya, BEM se-Unsika telah melakukan survei kepada seluruh mahasiswa dan dimasing-masing fakultas ditemui permasalahan prioritas, salah satunya Fisip Unsika yang bermasalah dengan fasilitas.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat fundamental di dalam membangun bangsa yang kuat, maka mutu pendidikan harus diterapkan dengan ideal,” tegas Aditya.

Baca juga: Robot Ciptaan Mahasiswa Unsika Siap Unjuk Gigi di Kontes Robot Indonesia 2023

Ia menegaskan, apabila persoalan tersebut tidak kunjung direspon, maka BEM se-Unsika akan turun melakukan aksi di depan gedung Rektorat pada Senin (17/7) mendatang.

“Masalah ini tidak bisa dibiarkan, dan jika terus dibiarkan Fisip akan membersamai teman-teman untuk melawan penindasan, merdeka mahasiswa,” pungkasnya.

Sementara, pihak manajemen Unsika belum memberikan respons hingga berita ini diterbitkan. (*)