Beranda Regional Film Week Dorong Mahasiswa LSPR untuk Hasilkan Karya Pendek Terbaik

Film Week Dorong Mahasiswa LSPR untuk Hasilkan Karya Pendek Terbaik

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- The London School of Public Relation (LSPR) Jakarta menggandeng Nourthumbria University telah sukses mengadakan LSPR Film week belum lama ini, di LSPR Transpark Jalan Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 

“Film week memang bukan kompetisi film yang pertama di LSPR sepuluh tahun terakhir, disini kami dari LSPR mendorong para mahasiswa dan mahasiswi untuk menghasilkan karya terbaik melalui pembuatan film pendek,” kata Founder & Director LSPR, Prita Kemal Gani, Senin (24/06/2019).

Dikatakan, untuk meningkatkan kualitas film pendek yang dihasilkan mahasiswa, tahun ini LSPR akan menggandeng Nourthumbria University.

“Kami memperkuat keseriusan LSPR yang berencana akan membagi jurusan Mass Media Comunication menjadi dua konsentrasi yaitu Broudcasting Journalisme, Digital Film Making dan Photografhy Communication,” ujar Prita.

Di hari pertama tanggal 17 Juni 2019 Living Zheng hadir sebagai pembicara dan membagikan pengalamannya kepada para mahasiswa LSPR mengenai kendala-kendala yang dihadapinya saat merintis karir hingga mampu bertahan berkarir di Hollywood sebagai stuntmen, skripwriter, sutradara, hingga produser.

“Pada tanggal 18 Juni 2019, kelas kembali menghadirkan Jemmy Loowang yang memiliki bakat kemampuan membuat special effects make up session, dan bagaimana make up mengubah wajah muda menjadi seorang nenek,” jelasnya.

Selain itu, LSPR juga menghadirkan salah satu aktor Indonesia, Khiva Iskak memberikan penjelasan mengenai casting serta gemilang mengenai cinamatrografhy dengan menggunakan aerial drone.

“Setiap post production juga dibahas sebagai tahap terakhir dalam pembuatan film digital yang dibawakan oleh Andreas Humala salah seorang Dosen LSPR,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Lee Barron dari Falucty Head of Internasional Daveloment, Nourthumbria School of Design untuk berbagi film pendek kepada para mahasiswa LSPR.

Puncak acara Film Week telah sukses dilaksanakan di kampus baru LSPT Juanda Park, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dan mengumumkan tiga pemenang film pendek terbaik.(ais/ris)

Komentar Facebook