Beranda Politik Momentum HUT IBI, Sejumlah Pejabat Dinkes Purwakarta Diduga Kampanyekan Bacaleg DPRD Jabar

Momentum HUT IBI, Sejumlah Pejabat Dinkes Purwakarta Diduga Kampanyekan Bacaleg DPRD Jabar

Pejabat purwakarta kampanyekan bacaleg dprd jabar
Bacaleg DPRD Jabar, Anne Ratna Mustika hadir dalam acara HUT IBI yang melibatkan beberapa pejabat Dinkes Purwakarta beberapa waktu lalu.

PURWAKARTA – Beberapa pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta diduga terlibat kampanyekan mantan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sebagai salah satu bacaleg DPRD Jawa Barat (Jabar).

Dugaan itu mencuat usai Anne menghadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang digelar di GOR Purnawarman pada Sabtu, 30 September 2023 kemarin.

Dugaan itu semakin kuat setelah munculnya unggahan instagram mantan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Yang memperlihatkan acara HUT IBI yang ditengarai bermuatan kampanye Caleg DPRD Jabar dari partai Golkar tersebut.

Baca juga: Jadi Tersangka Korupsi BTT, Staf Ahli Bupati Purwakarta Dicopot dari Jabatannya, Status PNS Pun Hilang

Dalam unggahan Anne Ratna Mustika tersebut, terlihat ada Ketua IBI Kabupaten Purwakarta, Kadinkes dr Deni Darmawan, dan Sekdis Kesehatan Erlitasari Kusuma Wardani. Tak hanya itu, beberapa bidan juga ikut berswa foto bersama dalam acara tersebut.

Seperti diketahui, sejak tak lagi menjabat, Anne Ratna Mustika jarang sekali aktif di media sosial. Ia hanya beberapa kali mengunggah kegiatan yang salah satunya kemarin saat menghadiri HUT IBI di Kabupaten yang pernah ia pimpin.

Dalam unggahan instagramnya kemarin, ada empat foto yang diunggah oleh mantan Bupati Purwakarta tersebut. Salah satunya terlihat jelas Kadinkes mendampingi Anne.

Sementara sebagai caption atas unggahan tersebut, Anne mengucapkan selamat atas HUT IBI yang ke 72 tahun.

“Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 72,” tulis Anne.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kadinkes Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan ia datang tidak dalam kapasitasnya sebagai kepala OPD melainkan mewakili PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan.

“Itu undangan dari IBI, bukan acara Dinas Kesehatan. Penanggungjawabnya IBI, saya datang ke acara itu mewakili Pj Bupati,” katanya.

Baca juga: Penerima Bantuan Sapi di Desa Cidahu Purwakarta Diduga Poktan Siluman

Padahal, berdasarkan informasi yang beredar, tidak ada undangan untuk PJ Bupati dalam acara tersebut. Hal tersebut diperkuat dengan salinan surat undangan yang diterima oleh awak media.

Adapun daftar undangan yang beredar di kalangan insan media yaitu ditujukan untuk Kadinkes Purwakarta, Kepala DPPKB Purwakarta, Direktur Politeknik Bhakti Asih Purwakarta, Seluruh Direktur RS di Purwakarta dan Seluruh OP (IDI, PPNI, IAI, IAKMI, PERSAGI, PDGI, HAKLI, PATELKI, FAFI).

Selain nama-nama di atas tak ada undangan yang ditujukan untuk PJ Bupati Purwakarta termasuk Anne Ratna Mustika yang kini statusnya sebagai calon anggota legislatif.

Sebagai informasi, sebelumnya ramai dugaan Anne Ratna Mustika menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politiknya sebagai caleg. Ia diduga menggunakan salah satu aset Diskominfo Purwakarta sebagai markas pemenangan.

Tak hanya itu Anne pun diduga melibatkan sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta sebagai tim pemenangan yang bernaung di bawah bendera ARM Center. (*)