Beranda Regional Pakai Damri, Karawang-Bandara Soeta Rp 65 Ribu

Pakai Damri, Karawang-Bandara Soeta Rp 65 Ribu

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Terhitung sejak Kamis (5/7/2018), trayek baru bus Damri Karawang-Bandara Soetta beroperasi dengan tarif Rp 65.000. Kini, warga yang hendak berangkat dari Karawang menuju Bandara Soekarno-Hatta berangkat dari Grand Taruma, Karawang Barat.

Ini berkat konsep Karawang Airport Connecting yang digagas Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Perum Damri dan Grand Taruma.”Ini adalah kerjasama antara BUMN, Pemerintah dan swasta. Karena masing-masing tidak bisa bekerja sendiri – sendiri,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat meresmikan Karawang Airport Connection di Grand Taruma, Jalan Tarumanegara, Karawang, Kamis (5/7/2018).

“Kita berkomitmen memberi fasilitas dan pelayanan yang mudah dan murah. Insya Allah ini terjangkau dan bakal banyak peminat,” tambahnya.

Cellica mencoba langsung pelayanan bus Damri jurusan Karawang – Bandara Soetta. Siang itu Bupati bakal bertolak menuju Manado untuk tugas dinas.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum Damri Tatan Rustandi mengatakan, Karawang Airport Connection akan beroperasi setiap hari sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Dengan tarif Rp 65 ribu per orang, bus Damri bakal berangkat setiap satu jam sekali.

Sementara waktu kebrangkatan, kata Tatan, dimulai dari pukul 02.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB dari Karawang. Jalur yang dilalui yakni Karawang Barat (Perumahan Grand Taruma Karawang)-Tol Jakarta Cikampek-Tol Dalam Kota-Tol Prof Sedyatmo-Bandara Soetta.

Sedangkan dari Bandara Soetta dari pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul jam 22.00 dari Bandara Soetta. Jalur yang dilalui yakni Bandara Soetta-Tol Prof Sedyatmo-Tol Dalam Kota-Tol Jakarta Cikampek-Karawang Barat (Grand Taruma Karawang).
Tatan menyebut, layanan trayek baru bus Damri Karawang-Bandara Soetta dipindahkan dari Terminal Klari semata-mata untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan Damri.

Pada tahap awal ini, kata dia, pihaknya mengoperasikan 10 unit bus besar. Namun, melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, pihaknya siap menyediakan armada tambahan.

“Kinerja dan pelayanan, terutama ketepatan waktu pemberangkatan akan terus dijaga dan ditingkatkan,” katanya.

Ia menyebut, jika situasi lalu lintas normal, Karawang-Bandara Soetta bisa ditempuh dalam waktu tiga jam. Hanya saja, jika lalu lintas macet waktu tempuh bisa bertambah.

“Kendalanya kalau lalu lintas macet. Tapi jika Tol Jakarta-Cikampek Elevated sudah jadi, insya Allah lalu lintas lebih lancar, dan waktu tempuh lebih sedikit,” tambahnya.(kb)