Beranda Regional Siap Kawal Program, Garbi Bekasi Raya Resmi Terbentuk

Siap Kawal Program, Garbi Bekasi Raya Resmi Terbentuk

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID– Sebagai gerakan baru yang dihuni oleh anak-anak muda, Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Bekasi Raya akhirnya resmi mendeklarasikan dirinya di Cafe Stadion, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Sebagai organisasi yang akan membawa perubahan pada ekonomi, Teknologi dan Militer di Indonesia dengan berpatok pada misi, islam Nasionalisme yang berdemokrasi dan Sejahtera, Garbi siap menjadi arah baru kumpulan anak-anak muda di Indonesia.

Ketua GARBI chapter Bekasi Raya, Adi S Siregar mengatakan, Indonesia akan mengalami tantangan perubahan dunia, dimana persaingan gagasan pada Sumber Daya Manusia akan semakin ketat. Oleh sebab itu kehadiran organisasi ini bakal menjadi salah satu sumbangsi pemikiran untuk Indonesia.

“Kata para Geopolitik dan Geostartegi, perubahannya itu tidak lagi mengacu pada sumber daya alam, tetapi dengan gagasan (ide). Kita sebenarnya ini, berkumpul, menyatu dan tuker pikiran itu ingin memberikan sesuatu dengan gambaran Dunia yang seperti saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan realitas perubahan Dunia saat ini, organisasi yang sedang mengepakkan sayapnya keseluruh seantero negeri ini sepakat memiliki gerakan arah baru untuk Indonesia kedapan. Pemuda yang bergabung di GARBI dan ingin berbuat untuk Indonesia bisa menggalang gagasan di organisasi ini.

“Kita kumpulin pemuda yang ingin menggalang gagasan, yang kira-kira itu Indonesia di usianya yang 100 tahun nanti ingin jadi apa? Kita tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Intinya kita ingin pemuda yang bergabung disini memiliki kecerdasan dan komitmen untuk membangun Indonesia kedepan,” terangnya Adi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Deklarasi GARBI Bekasi Raya, Nur Cholis mengamini apa yang menjadi harapan GARBI untuk Indonesia kedepan. Menurutnya, sebagai pemuda, dirinya setuju jika GARBI Bekasi Raya ini dapat memberikan sumbangsi pemikiran terhadap Kota Bekasi kedepan. Hal kecilnya ialah jalannya Pemerintahan saat ini.

“Kita sepakat dengan misi GARBI untuk perubahan Indonesia. Apalagi GARBI Bekasi Raya ini baru saja mendeklarasikan dirinya malam ini, yang nantinya juga akan menjadi mitra dari jalannya Pemerintahan Kota Bekasi saat ini. Kita akan sama-sama memberikan sumbangsi untuk Kota Bekasi, yang nantinya bisa dirasakan masyarakat luas,” tandasnya.

Dengan dasar itu ia berharap, GARBI Bekasi Raya bisa mengawal pemerintahan Kota Bekasi saat ini, dengan tujuan perubahan untuk Indonesia tersebut.

“Jika setiap daerah memiliki hal yang sama, saya rasa Indonesia akan menjadi apa yang bisa diharapkan pada usianya 100 tahun mendatang. Contohnya Kota Bekasi saat ini sudah banyak memiliki perubahan seperti Pendidikan dan Kesehatan Gratis, dan itu bisa di contoh oleh daerah lain,” tutupnya.(tmi/ris)