Beranda News Vera Febyanthy, dari Sawah Menuju Parlemen

Vera Febyanthy, dari Sawah Menuju Parlemen

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Sebagai salah satu kota agraris, dengan wilayah pesawahan yang terhampar luas, Karawang memerlukan sosok wakil rakyat pro petani. Kehadiran wakil rakyat yang pro terhadap peningkatan kualitas dan kesejahteraan hidup petani sangat diharapkan masyarakat Karawang.

Menjawab harapan masyarakat Karawang, Hj. Vera Febyanthy, Caleg DPR-RI Dapil 7 (Bekasi, Karawang, Purwakarta) dari Partai Demokrat, hadir sebagai srikandi yang siap memperjuangkan hak-hak petani khususnya petani Karawang.

Tekadnya tersebut dibuktikan dengan terus menjalin kedekatan dengan petani. Bahkan demi mendengar segala keluh kesah petani, dirinya tak sungkan untuk terjun langsung sawah petani.

“Agar tahu apa yang diinginkan petani tentunya kita harus dekat dengan petani, yaitu dengan terjun langsung ke lokasi kegiatan petani yaitu sawah,” ungkap Hj. Vera Febyanthy.

Teh Vera sapaan akrabnya, juga mengungkapkan keinginannya untuk menjaga Karawang tetap menjadi Kota Lumbung Padi Nasional. Kota di mana para petani dan keluarganya bisa sejahtera dengan hasil pertaniannya.

“Seperti pesan Pak SBY kepada saya untuk terus berusaha mensejahterakan para petani. Karena kita sangat berterima kasih pada jasa petani sampai saat ini kita makan dengan beras yang sebagian besar berasal dari Karawang,” imbuhnya.

Dia menambahkan menjaga kestabilan harga gabah dan meminimalisir permainan tengkulak, merupakan salah satu cara mensejahterakan petani. Dia juga menekankan agar para petani tetap mempertahankan lahan pertaniannya, dengan tidak menjual lahan pertanian untuk pembangunan perumahan.

“Kita akan terus berjuang untuk mempertahankan sawah, dan membantu menstabilkan harga gabah untuk kesejahteraan petani,” tegasnya. (fzy)