Beranda Regional Bersih dari Politik, Bupati Karawang Baru Bantu Persika ?

Bersih dari Politik, Bupati Karawang Baru Bantu Persika ?

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta Persika tidak dicampuri urusan politik. Karena jika dicampuri urusan politik tidak akan berjalan. Bupati nyindir siapa ya?

Seperti diketahui, kondisi Persika saat ini sedang keteteran dalam masalah keuangan. Butuh bantuan semua pihak, tidak terkecuali bupati.

“Bola ini jangan jadi alat politik buat siapapun. Kalau ada campur tangan politik, tidak akan jalan-jalan. Mereka yang mengurusi tim sepakbola mesti yang benar-benar mencintai atau menyukai bola, dan punya keinginan tulus memajukannya. Hari ini kalau saya lihat, gemuk sekali tim formasinya,” ujarnya, Senin (10/9).

Diakuinya, ia belum menemukan formulasi yang jelas bagaimana mengarahkan Persika menuju ke industri sepakbola sebagaimana club-club profesional cabang olahraga bermasyarakat lainnya. Dirinya pun perlu paham secara utuh. Namun untuk menjaga komitmen bersama dalam memajukan Persika, sistem manajemen di internal perlu terus diperbaiki.

“Diantaranya keterbukaan dalam pengelolaan dana. Apalagi jika melibatkan bantuan pihak swasta. Kalau di perusahaan publik itu ada RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). Artinya, misal terdapat dana yang masuk ke Persika dari kalangan pegusaha, itu dijelaskan secara transparan buat apa saja, kegiatannya seperti apa, dan lain sebagainya. Sangat wajar bila pihak pengusaha membutuhkan kejelasan dampak manfaatnya buat mereka,” kata Cellica.

Ditegaskannya, secara pribadi ia berencana melakukan pendekatan kepada pihak perusahaan.

“Karena ini menyangkut kepercayaan, saya tidak mau gegabah untuk melakukan pendekatan kepada mereka (pengusaha) buat ikut membantu Persika. Pemerintah Daerah cuma sebatas mengimbau. Tidak punya kewenangan untuk memaksa. Pada sisi lain, justru sepakbola akan baik kalau ada campur tangan pihak swasta,”pungkasnya.

Seperti diketahui, kondisi Persika saat ini sedang keteteran dalam masalah keuangan. Butuh bantuan semua pihak, tidak terkecuali bupati. Kondisi tersebut diperparah dengan kabar-kabar miring yang beredar; Persika dijadikan alat kepentingan politik. Isu tersebut menyinggung wakil bupati Ahmad “Jimmy” Zamakhsyari. Karena Jimmy getol membantu Persika. Beberapa waktu lalu Jimmy pun langsung memberikan tanggapan dan menegaskan tidak pernah menjadikan Persika sebagai alat politik. (kb/dbs)