Senin, 21 Januari 2019

Bupati Berharap Tidak Ada Kades Terjerat Kasus Hukum

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap tak ada lagi kepala desa yang tersangkut kasus hukum. Apalagi, saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) cukup besar, baik dari Dana Desa, maupun Dana Alokasi Desa (ADD).
"Saya tidak ingin ada temuan di desa. Selama enam tahun menjabat, gunakan amanah itu sebaik-baiknya. Apabila ada yang kurang paham, tanyakan kepada kami regulasi benar, agar tidak dapat kades yang terjerat hukum," kata bupati saat melantik 67 kades hasil Pilkades serentak 11 November 2018 dan 1 kades PAW di Aula Husni Hamid, Jumat (14/12/2018).
 
Bupati meminta kepala desa fokus membangun desanya, baik infrastruktur maupun bidang lain. Bupati juga meminta  para kades menanggalkan kepentingan terdahulu untuk mengabdi di desa yang dipimpinnya.
 
"Teruslah menggali ilmu dan informasi kan seluruh program pemerintah diinformasikan kepada masyarakat, karena hal itu bukan hanya tanggungjawab kami di kabupaten," katanya.
 
Bupati meminta kades yang baru dilantik merangkul semua elemen tanpa terkecuali dan meredam konflik.
 
"Jalin silaturahmi semua pihak tanpa terkecuali, rangkul semuanya, meredam konflik sosial yang ada," katanya.
 
Ia juga mewanti-wanti para kades tidak merayakan kemenangannya dengan euforia yang berlebihan. Tujuannya agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan.
 
"Kalau nanti ada laporan perayaan yang berlebihan kepala desanya akan saya tegur. Cukup makan-makan dengan warga saja," katanya. (ds/fzy)
MORE

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Mengimplementasikan amanat Undang-undang Advokat, DPC...