Beranda Regional Rekor Muri, BNI Gelar Penandatanganan Akad Kredit di Karawang

Rekor Muri, BNI Gelar Penandatanganan Akad Kredit di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung program Satu Juta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah dengan terus menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), sejak tahun 2011.

Khusus pada penyaluran FLPP tahun 2018 ini BNI menggelar acara Penandatanganan Akad Kredit secara massal pada 1.046 debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) secara serentak di beberapa kota di Indonesia oleh BNI.

Untuk di Kabupaten Karawang Sendiri Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran (BNI WJY) melalui Kantor Cabang Karawang memberikan dukungan fasilitas pembiayaan perumahan kepada masyarakat kota Karawang di Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Rabu (26/9/2018).

Pada acara penandatanganan Program Kerjasama (PKS) dengan Developer PT. Manggala Citra Abadi ini telah disepakati bahwa BNI akan memberikan fasilitas kredit perumahan kepada masyarakat Kota Karawang melalui pembiayaan perumahan yang dilakukan melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Diacara ini pun telah dilakukan akad kredit terhadap sejumlah 50 debitur. Dimana kedepanya akan disiapkan 500 unit rumah subsidi di daerah ini. Pemberian fasilitas pembiayaan ini merupakan salah satu komitmen BNI untuk bersinergi dengan strategi pemerintah khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahah Rakyat (PUPR) dalam upaya memberikan solusi bagi seluruh masyarakat Indonesia terkait dengan kepemilikan hunian atau rumah.

Penyaluran FLPP ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) oleh BNI dengan PPDPP pada kesempatan sebelumnya. BNI telah menjadi salah satu bank penyalur FLPP dalam tujuh tahun terakhir ini.

CEO BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran, Feri Andajaya mengungkapkan, bahwa ketersediaan rumah yang terjangkau bagi masyarakat Karawang merupakan prioritas saat ini dan BNI akan menjadi bagian dari solusi atas ketersediaan rumah tersebut dengan berbagai kemudahan layanannya.

“BNI juga mengajak nasabah para pemilik rumah baru agar memanfaatkan layanan digital banking/ e-channel BNI yang handal yaitu Mobile Banking. Layanan Mobile Banking BNI antara lain dapat digunakan untuk pembayaran rutin bulanan seperti PLN, PDAM, PBB dan juga iuran kompleks bulanan (pada beberapa perumahan yang sudah bekerjasama antara BNI dengan pengembang atau pengelola kompleks).Para nasabah juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa menjadi Agen46 BNI di lingkungan komplek perumahannya,” ujarnya

Di lokasi yang sama, BNI Wilayah Jakarta Kemayoran melalui Kantor Cabang Karawang juga memberikan bantuan pembangunan bank sampah bagi masyarakat Perumahan Citra Manggala. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen BNI dalam berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Dimana hal ini merupakan rangkaian dari kegiatan CSR (Corporate Social Resposibility) yang dilakukan oleh BNI, di acara yang sama BNI juga memberikan penyaluran kredit KUR Mikro kepada Bank Sampah Warga Komplek Citra Kebun Mas.

Selain itu di hari yang sama, BNI Kantor Cabang Karawang juga memberikan apresiasi kepada 100 (seratus) agen branchless banking yang mencatatkan transaksi tertinggi. Wujud apresiasi tersebut dilakukan dengan melakukan acara nonton bareng dengan para Agen46 terbaik di kota Karawang.

Acara yang dilaksanakan di CGV Festive Walk Karawang ini juga di hadiri dan dibuka langsung oleh Feri Andajaya selaku CEO Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memacu semangat para Agen46 di Kota Karawang untuk memasarkan produk-produk dan jasa layanan Agen46 kepada masyarakat sekitar. Dimana Agen46 merupakan wujud dukungan BNI terhadap Program Lakupandai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menghendaki peningkatan inklusivitas dan literasi keuangan pada kelompok masyarakat yang terkendala dalam mendapatkan layanan perbankan (Unbanked).

Melalui Agen46, BNI terus berusaha menembus hambatan yang menjadi jurang pemisah antara masyarakat dengan layanan perbankan. Salah satu langkah utamanya adalah dengan menanamkan layanan berbasis digital pada setiap Agen46.(rls/ris)