Beranda News Desa Ciwareng dan Desa Maracang Dipelototi Ahli Waris Naresih

Desa Ciwareng dan Desa Maracang Dipelototi Ahli Waris Naresih

TVBERITA.CO.ID – Pasca aksi unjuk rasa warga Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta yang mendatangi Desa Ciwareng untuk mempertanyakan surat keterangan Pjs Kepala Desa Ciwareng Asep Sukandar yang menerbitkan mutasi SPPT SHM ahli waris Naresih yang diduga cacat administrasi berakhir dengan pernyataan dari Asda I Pemkab Purwakarta Yayat Hidayat dan Camat Babakan Cikao Aan untuk melakukan Audit Administratif Desa Ciwareng.

“Kami ahli waris dari keluarga Naresih yang memiliki SHM merasa dikadali oleh Pjs Kades Ciwareng Asep Sukandar yang mengeluarkan surat keterangan mutasi SPPT SHM milik kami untuk ahli waris keluarga Kartim yang menggugat kami,” jelas Deni Suteja, Jumat (16/10).

“Pihak Muspika Babakan Cikao dan Asda I sepakat akan melakukan audit administratif untuk dugaan surat keterangan mutasi SPPT yang cacat administrasi,” tegasnya.

“Tidak di situ saja, kami juga akan mendatangi mantan Kepala Desa Maracang Kusnadi yang mengeluarkan surat keterangan letter C dan kikitir sebelumnya dan akan meminta pertanggung jawabannya,” ungkapnya.

“Karena kami juga telah menyampaikan kepada Camat Babakan Cikao bahwa Desa Ciwareng dan Desa Maracang harus mempertanggung jawabkan surat keterangan yang dikeluarkan sebelumnya dan diduga cacat administrasi,” ucapnya.

“Kami juga telah melakukan pelaporan ke Polda Jabar dan melakukan gugatan di PN Purwakarta terkait masalah ini, dan keluarga ahli waris Naresih tidak akan menyerah hingga seluruh dugaan konspirasi ini terkuak dengan nyata,” ujarnya.

“Karena kami ketahui ada dugaan keterlibatan banyak pihak terkait permasalahan SHM ahli waris Naresih yang ada di pihak ahli waris keluarga Kartim,” pungkasnya. (trg)