Beranda Regional Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, SDN Amansari 2 Ambruk

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, SDN Amansari 2 Ambruk

Berdasarkan keterangan petugas sekolah, ambruknya bangunan gedung SDN Amansari 2 yang terjadi hari Minggu (14/2) sore,  pukul 16.00 WIB. Hal itu dibenarkan oleh Kepala sekolah SDN Amansari 2, Titin Sumiati.

“Kami juga sudah mendapatkan laporan terkait dengan ambruknya dua atap ruang kelas di SDN Amansari 2,”  ungkapnya, Senin. (15/2)

“Ruangan Bangunan tersebut sudah lama dikosongkan, sudah hampir setahun di kosongkan sebelum Covid 19 dan sebelumnya hanya satu ruangan yang parah,” lanjutnya.

Menurut Titin, pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan perbaikan gedung ke Disdikpora Kabupaten Karawang. Bahkan, katanya sudah disurvei juga oleh kepala dinas, pada saat kegiatan bimtek.

“Terakhir direhab pada tahun 2012 dengan memiliki tujuh ruangan, bangunannya sudah tua,” tuturnya.

Ambruknya ruang tersebut berdampak pada rusaknya dinding ruangan perpustakaan yang berada di samping ruang kelas yang ambruk, sehingga ruangan perpustakaan tidak lagi ditempati.

Hal-hal senada disampaikan Ketua Badan Koordinator Pendidikan Tingkat Kecamatan Rengasdengklok, Rusta Anzag.

“Sebetulnya saya sudah malu beberapa kali mengusulkan perbaikan banguna gedung tersebut ,” ujarnya.

Menanggapi kejadian itu,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Karawang,  Asep mengatakan bila rehab bangunan SDN Amansari 2 sudah masuk dlam anggaran tahun ini.

Ia mengaku sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan anggaran yang digunakan bisa di gunakan secara optimal.

“Saya juga minta laporan dari kepala Bakorwil Pendidikan Kecamatan kira kira apa harus rehab biasa atau total ” katanya. (net)