Beranda Regional Bermodal Dukungan Penuh PKS, Aep Mantap Tantang Petahana di Pilkada Karawang

Bermodal Dukungan Penuh PKS, Aep Mantap Tantang Petahana di Pilkada Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Meski baru akan digelar bulan September 2020 mendatang, namun pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang sudah terlihat semakin seru.

 

Bermunculannya bakal calon bupati maupun wakil bupati Karawang, yang bukan dari kalangan poilitisi, namun siap mengalahkan calon kuat petahana, yakni Cellica Nurrachadianna dan Ahmad Zamakhsayari. Membuat pesta demokrasi lima tahunan ini semakin berwarna.

Sebut saja salah satunya adalah H. Aep Saepulloh, seorang pengusaha ternama asal Karawang yang membuat gebrakan dengan maju sebagai bakal calon Bupati Karawang melalui jalur partai.

Bermodalkan dukungan penuh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aep mengungkapkan niatnya mantap untuk maju di Pilkada Karawang.

“Insya Alllah sampai hari ini saya mantap berangkat dengan DPD PKS Karawang, dan DPW PKS Jawa Barat pun sudah mendukung, namun demikian, kami masih melakukan penjajakan demi penjajakan, ” katanya kepada Tvberita.co.id, Minggu (22/9), di sela-sela kegiatan nonton bareng (nobar) Film Hayya bersama Genpro Karawang.

Menurut pengusaha yang bergelut di bidang konstruksi ini, sebagai langkah awal, ia bersama PKS saat ini terus bergerilya, menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat sekaligus mensosialisasikan pencalonan dirinya.

Selain terjun langsung ke masyarakat, tim pemenangan di 30 kecamatan sudah terbentuk dan banner-banner dirinya pun mulai dipasang di beberapa titik strategis.

Karena diakui Aep, sebagai pendatang baru tanpa basic politik sebelumnya, tugas terberat adalah membangun popularitas dan elektabilitas di tengah-tengah masyarakat Karawang.

“Fokus utama kami hari ini adalah bekerja, terus mengejar popularitas dan elektabilitas. Karena harus diakui, popularitas dan elektabiltas adalah modal utama dan itu tidak mudah membangun kepercayaan di hadapan masyarakat dan melepaskan simpul- simpul yang sudah ada,” jelasnya.

Namun demikian, lanjutnya, kesulitan dan ketidak mudahan itu bukanlah sebuah kendala yang kemudian mengendorkan semangat dan cita-citanya untuk membangun masyarakat Karawang agar dapat menjadi lebih baik lagi dari berbagai aspek kehidupan.

“Kenapa saya ingin mencalonkan diri, karena saya ingin mengabdikan segala kemampuan yang saya miliki dengan berkonstribusi nyata kepada masyarakat, membangun Karawang menjadi jauh lebih baik lagi, melanjutkan apa yang belum terlaksana di pemerintahan saat ini,” ungkapnya.

Beriringan dengan itu, komunikasi politik pun terus dibangunnya bersama partai politik untuk mencari dukungan.

Bahkan saat ini, Aep menyebutkan, ada beberapa partai yang sudah melakukan penjajakan awal dan mengisyaratkan dukungan kepada dirinya.

“Selain terjun ke masyarakat, kami juga sudah mulai intens melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik, seperti Nasdem dan Golkar, dengan Demokrat dan Gerindra juga sudah,” katanya mengungkapkan.

Diakui Aep, politik itu sifatnya dinamis yang bisa saja berubah ubah dengan segala kemungkinan-kemungkinannya. Namun ia menegaskan, tetap tidak gentar meyakinkan bahwa dirinya memiliki komitmen yang kuat dan layak untuk diusung.

“Bekerja dan terus bergerak, sambil menunggu hasil lembaga survey yang saya percaya, Insya Allah akan terlihat hasilnya di akhir bulan November atau awal Desember nanti, apakah saya dipercaya atau tidak oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dan bila nanti ternyata dari hasil survey tersebut tingkat popularitas dan elektabilitasnya mampu menyeimbangkan dengan popularitas bakal calon dari petahana, Aep menuturkan, ia dan PKS hanya tinggal mencari bakal calon wakil yang akan mendampinginya bertarung di Pilkada.

“Karawang satu Insya Allah, dipasangkan dengan siapa saja saya siap, yang terpenting memiliki chemistry yang kuat dan cita-cita yang sama untuk Karawang,” pungkasnya. (nna/kie)

Komentar Facebook