Beranda Headline Jelang Konfercab PCNU Karawang: Empat Kandidat Calon Ketua Adu Klaim Dukungan

Jelang Konfercab PCNU Karawang: Empat Kandidat Calon Ketua Adu Klaim Dukungan

Empat tokoh yang masuk bursa calon Ketua PCNU Karawang.

Kang HES Siap Mundur dari Jabatan Sekretaris Partai Gerindra

Sementara Ketua Komisi III DPRD Karawang, Endang Sodikin mengaku siap bertarung dalam pemilihan Ketua PCNU Karawang. Ia memastikan jika dirinya nanti terpilih, akan menanggalkan jabatannya di partai.

Hal itu ditegaskan Kang HES, sapaan akrabnya menjelang perhelatan Konfercab PCNU Karawang pada tanggal 26-27 Maret mendatang.

Politisi partai Gerindra ini mengklaim, niatannya untuk nyalon merupakan bentuk khidmatnya kepada NU. Apalagi bermodal statusnya sebagai anggota DPRD Karawang, keberadaan NU ia pastikan akan sinergis dengan pemerintah daerah.

“Kalau saya nanti terpilih saya pastikan NU akan sinergis dengan pemerintah, dan NU harus di atas pemerintah, kenapa? Karena NU itu organisasi yang sakral dan barokah,” ucapnya, Kamis (25/3/2022).

Kang HES juga menegaskan, jika takdir menggariskannya terpilih, ia siap mundur dari partai yang sudah 12 tahun membesarkan namanya tersebut.

“Dengan segenap konsekuensi, ketika sudah jadi harus mengundurkan diri, insha Allah saya siap (mundur),” imbuhnya.

Jika Terpilih, Jaenal Arifin Janjikan Kendaraan Operasonal

Kemudian, tokoh masyarakat Karawang, Haji Jenal Arifin mengaku sudah sowan meminta restu dan bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus MWC NU di kecamatan-kecamatan perihal niatan dia ingin maju dalam bursa pemilihan ketua tanfiziah PCNU Karawang pada konfercab mendatang.

“Iya InsyaAllah. Saya sudah bertemu dengan beberapa MWC mengutarakan niatan saya,” kata Jaenal.

Tak hanya kepada para kiai pengurus MWC NU. Pria yang dikenal sebagai pengusaha sekaligus politisi ini juga mengaku sudah mengutarakan niatnya kepada orang-orang terdekat dia. Termasuk keluarga.

“Saya sudah minta izin. Sekarang terus rutin konsolidasi ke MWC,” katanya.

Jenal menyebut niatanya ingin mencalonkan diri menjadi ketua tanfiziah NU tidak ada motif lain selain ingin mengabdikan diri untuk membesarkan dan terus menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan yang selama ini menjadi tradisi NU.

Baca Juga :   HUT Perumdam Tirta Tarum Karawang ke-35: Panen Penghargaan hingga Umrohkan Karyawan

“Tentu saja saya mengatakan apa yang nanti saya akan kerjakan saat menjabat ketua NU jika terpilih,” kata dia.

“Jika terpilih, Insya Allah saya akan mempersiapkan berupa kendaraan roda empat untuk kebutuhan mobilitas MWC NU se kabupaten Karawang,” ungkap Haji Jenal. (kii)

1
2
Artikel sebelumnyaSambut Konfercab PCNU, PKB Karawang Gelar Pemasangan Spanduk Akbar
Artikel selanjutnyaKonfercab PCNU Karawang Resmi Dibuka, Ini Susunan Acaranya