Beranda Regional Polres Cianjur Gelar Razia Ranmor Jelang Asian GamesXVIII

Polres Cianjur Gelar Razia Ranmor Jelang Asian GamesXVIII

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID -Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

 

Razia tersebut merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang pelaksanaan pengamanan Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus mendatang.

Tak hanya sepeda motor, mobil dan truk yang melintas di jalur itu tak luput dari pemeriksaan petugas Satlantas Polres Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra, melalui, KBO Lantas, Iptu Muhaimin mengatatkan, kegiatan yang rutin digelar setiap malam Minggu itu juga untuk menekan kejahatan jalan, seperti jambret, dan curanmor.

Baca Juga : 13 Santri Di Bekasi Dapat Beasiswa

“Ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD), dan merupakan perintah pimpinan. Razia ini untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya kejahatan jalan di wilayah hukum Polres Cianjur. Serta, sebagai cipta kondisi jelang pelaksanaan pengamanan Asian GamesXVIII,” kata Muhaimin, kepada wartawan.

Selain itu, untuk penindakan fokus pada pelanggaran kasat mata, seperti knalpot bising, dan tidak menggunakan helm.

Muhaimin mengimbau, para pengendara agar menaati setiap aturan lalulintas dan melengkapi kendaraan mereka dengan standar yang telah ditentukan.

Dari razia kendaraan bermotor yang digelar mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, jajaran Satlantas Polres Cianjur berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang dinilai melanggar aturan lalulintas dan langsung diberikan tindakan tilang.(ang)(kb)