Beranda Regional Protes Pilkades, APDESI Bakal Ontrog Pemkab Karawang

Protes Pilkades, APDESI Bakal Ontrog Pemkab Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam angkatan 67 berencana akan gelar aksi unjuk rasa atau demo, hari ini Senin (12/03).

Pasalnya keinginan hearing dengan Pemkab Karawang terkait masa jabatannya yang akan segera berakhir dan telah diajukan melalui surat resmi dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sebagai fasilitator kepada Pemkab Karawang beberapa waktu lalu tak kunjung mendapat jawaban.

Dan berakhirnya masa jabatan 67 Kades tersebut, pada Akhir Desember 2018 yang akan datang, menimbulkan tanda tanya untuk para Kades terkait waktu pemilihan kepala desa (Pilkades) yang waktunya bersamaan dengan pesta demokrasi di Jawa Barat.

Sekretaris APDESI Kabupaten Karawang, Alek Sukardi menjelaskan di dalam APDESI menurutnya ada gabungan angkatan 67 yang masa berakhirnya Desember 2018, yang ingin berbicara secara langsung dengan Pemkab Karawang dalam hal ini menurut nya yaitu Bupati Karawang.

“Kita fasilitasi mereka dengan menyurati Pemkab untuk meminta waktu kepada Pemkab dalam hal ini Bupati, untuk mencari kejelasan kapan Pilkades untuk angkatan 67 ini di adakan,” jelas Alek.

Masih menurutnya banyak spekulasi terkait waktu pelaksanaan Pilkades tersebut sehingga menimbulkan pertanyaan serta ke khawatiran di antara Kades angkatan 67 tersebut.

“Mereka hanya ingin bicara dan mencari kejelasan itu saja, dan sampai dengan saat ini belum ada respon dari pemkab, sehingga mereka bersepakat untuk melakukan aksi. Itu hak mereka, kita sudah memfasilitasi dan tak kunjung ada jawaban, APDESI dalam hal ini hanya akan mengawasi dan sekali lagi itu hak mereka untuk melakukan aksi,” pungkasnya.(yay/ris)